Kamis, 24 Agustus 2017

Twill Pada Jeans Denim Serta Apa Pengaruhnya

Twill? Apakah itu? Sesudah denim dirajut juga akan keluar alur diagonal 90° di denim, alur tersebutlah yang dimaksud dengan twill. Alur twill pada denim tidak sama, ada yang dari kiri ke kanan atau yang dimaksud Jual Celana Jeans Sobek Right Hand Twill, dari kanan ke kiri atau yang dimaksud Left Hand Twill, serta alur zig-zag yang dimaksud Broken Twill. Agar tahu selanjutnya, mari kita ulas alur twill pada denim serta apa pengaruhnya.

Right Hand Twill

www. heddels. com
Alur Right Hand Twill termasuk juga alur yang paling umum. Alur ini membuat diagonal dari kiri bawah menuju ke kanan atas dari satu product denim. Alur ini di buat serta dipopulerkan oleh Levi’s serta jadi standard untuk banyak produsen denim.

Right Hand Twill juga dimaksud Z-twill yakni memohonl berlawanan dengan arah jarum jam, jenis rajutan ini lebih ketat serta compact dibanding jenis rajutan S-twill.

Left Hand Twill

www. heddels. com
Left Hand Twill adalah kebalikan dari Right Hand Twill di mana alur ini membuat diagonal dari kanan bawah ke kiri atas denim. Satu diantara produsen denim yang memakai Left Hand Twill yaitu Lee.

Tidak seperti Right Hand Twill, rajutan Left Hand Twill searah dengan jarum jam serta dikenal juga dengan sebutan S-twill. Jenis rajutan ini lebih soft dibanding dengan Right Hand Twill atau Z-twill.

Broken Twill

www. heddels. com
Broken Twill adalah paduan Right Hand Twill serta Left Hand Twill. Alur yang terjadi yaitu alur zig-zag. Perusahaan denim yang memakai jenis rajutan ini yaitu Wrangler.

Jenis rajutan Broken Twill dipakai untuk menghindar leg twisting yang berlangsung alami karna arah rajutan yg menghadap ke kanan atau ke kiri.

Bar Tack Pada Jeans 
Bila anda cermati baik-baik celana jeansmu tentu ada jahitan tidak tipis pada bebrapa sisi spesifik di celana itu. Mengapa serta apa peranannya? Mari kita ulas Bar Tack pada jeans. 

Pada baju terlebih untuk jeans ada bebrapa sisi yang seringkali ditarik atau didorong. Nah, bebrapa sisi itu yang dimaksud stress point. Untuk menguatkan ruang itu jadi diperlukan jahitan yang kuat agar tidak gampang sobek. Stress point pada jeans ada dibagian front fly, ujung kantong belakang, lubang kancing, serta crotch. Bar Tack atau yang seringkali dikombinasi penulisannya jadi Bartack yaitu jahitan zig-zag dengan kerapatan yang tinggi berperan untuk memperkokoh jahitan pada stress point itu. 

Tehnik menjahit ini sesungguhnya bukan sekedar diberlakukan untuk jeans saja, seragam militer, koper, tas, maupun perlengkapan berolahraga yang mempunyai stress point juga diberi Bar Tack agar lebih kuat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar